Jasa SEO Murah – 12 Alasan Mengapa Anda Harus Menghindarinya

Meskipun terlihat seperti penawaran yang bagus, layanan SEO murah sering kali tidak memberikan hasil yang Anda cari.

Terlalu sering, perusahaan SEO murah mengambil keuntungan dari pemilik bisnis dengan harga yang murah dan kurangnya akuntabilitas. Mereka hanya tertarik untuk mendapatkan pembayaran pertama dan kemudian akan membiarkan kontrak berjalan tanpa memikirkan keberhasilan kampanye.

Tujuan utama mereka adalah menghasilkan pendapatan dengan cepat dan menggunakan alasan SEO lama, “Maaf, tapi ini adalah perjalanan yang panjang dan butuh waktu untuk melihat hasilnya.” Mereka tahu bahwa klien membutuhkan waktu setidaknya 3-6 bulan sebelum mereka menyadari bahwa mereka telah menyia-nyiakan uang mereka. Pada saat itu, mereka akan mendapatkan klien lain yang mudah tertipu.

Paket SEO murah sering kali menggunakan teknik black hat (keyword stuffing, dll.) untuk mendapatkan hasil yang cepat dalam lalu lintas situs web; namun, kualitas lalu lintas ini akan rendah (tidak pernah terkonversi). Selain itu, hasil apa pun bersifat sementara dan kemungkinan besar akan menyebabkan Google kehilangan kepercayaan pada situs Anda.

Berikut adalah sepuluh alasan mengapa Anda perlu menghindari jasa SEO murah:

1) Mereka tidak akan memberikan hasil.

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang hal ini, mari kita tentukan terlebih dahulu hasil apa yang dapat kita harapkan dari SEO yang dilakukan dengan benar.

Jika Anda peduli dengan bisnis Anda dan memiliki pemahaman tentang cara kerja SEO, ekspektasi hasil yang Anda harapkan akan terlihat seperti ini:

  • Saya ingin meningkatkan trafik dari waktu ke waktu, dan saya mengharapkan pertumbuhan yang sehat sebesar 25%-35% selama enam bulan ke depan.
  • Saya ingin menargetkan bagian atas corong dari mereka yang tidak menyadari bahwa mereka memiliki masalah dan perlahan-lahan membuat mereka percaya pada layanan saya.
  • Saya ingin fokus pada konversi dengan menargetkan kata kunci bottom-of-funnel, long tail, dan high intent dengan nilai cost-per-click (CPC) yang tinggi dari kata kunci yang relevan dengan halaman layanan atau produk yang ingin saya promosikan.

Tak satu pun dari tujuan yang disebutkan di atas dapat terjadi secara ajaib dengan membayar

Peringkat halaman 1 tidak ada artinya jika tidak menghasilkan konversi atau tidak memiliki tujuan yang jelas untuk mencapainya.

2) Ini adalah pemborosan uang.

Apa gunanya melakukan SEO jika tidak ada yang dilakukan? Jika Anda melihat lebih dekat pada hasil yang dijanjikan oleh perusahaan SEO murah, Anda akan melihat bahwa mereka tidak memiliki konten, tanpa strategi membangun tautan yang jelas, dan sama sekali tidak memiliki wawasan dari analisis.

SEO tanpa rencana yang selalu aktif yang memanfaatkan konten dan tautan adalah buang-buang uang karena tidak akan pernah berhasil. Anda mungkin akan melihat daya tarik di awal, tetapi itu saja.

3) Mereka tidak mencakup konten. Jika mereka melakukannya, itu hanyalah omong kosong belaka.

Konten adalah raja – dan juga mahal.

Setiap konten berkualitas yang didasarkan pada penelitian dan ditulis oleh seorang ahli di bidang tersebut akan sangat mahal. Konten yang murah tidak dapat bersaing dengan konten yang bagus.

Jika Anda membayar untuk SEO murah, itu tidak akan mencakup konten. Jika ya, saya sarankan Anda untuk memeriksanya dengan cermat, karena mungkin saja itu ditulis dengan buruk atau dibuat oleh AI.

Agensi yang baik akan memberi tahu Anda di awal bahwa mereka tidak akan meliput konten, tetapi mereka akan memberi saran dan memandu penulis konten internal Anda dan menyiapkan rencana kalender konten dengan pengarahan yang jelas tentang apa yang harus ditulis dan bagaimana cara menulisnya.

4) Mereka tidak mencakup membangun tautan berkualitas.

Bagian yang paling mahal dari SEO adalah membangun tautan. Ini adalah tugas yang sangat intensif sumber daya dengan garis yang sangat tipis.

Membangun tautan, jika dilakukan dengan benar, adalah sebuah proses seperti halnya penjualan. Ini melibatkan pengajuan topik, negosiasi dengan editor, memeriksa situs sehingga hanya tautan berkualitas yang dibangun, dan memantau tautan langsung dari waktu ke waktu.

Dengan jasa SEO murah, bagian itu selalu merupakan teknik black hat. Mereka sering menggunakan farm PBN (jaringan blog pribadi) murah yang mereka miliki. Tautan-tautan tersebut adalah spam dan mudah dideteksi (iklan palsu di situs, tidak ada profil perusahaan, bukan blog atau situs yang sah, konten yang direntangkan, atau konten yang ditulis oleh AI).

Agensi SEO murah ini menggunakan banyak taktik, tetapi mereka sangat mudah dideteksi jika Anda melihat dengan cermat.

5) Ini adalah penipuan murni yang dirancang untuk meningkatkan MRR untuk agensi.

Jika Anda melihat hal ini dari sudut pandang bisnis, Anda akan melihatnya dengan jelas.

Sebagian besar dari mereka yang menjual jasa SEO murah bergantung pada kurangnya pengetahuan yang dimiliki banyak pemilik bisnis dalam hal topik yang kompleks seperti SEO.

Bagi mereka, nilai seumur hidup Anda maksimal tiga bulan sebelum Anda menyadari bahwa itu adalah penipuan. Itu adalah waktu yang cukup bagi mereka untuk mendapatkan uang Anda dan merekrut orang lain, dan terus seperti itu. Mereka mengerahkan upaya mereka untuk menjual dan memasarkan, mengeksploitasi titik sakit yang dihadapi sebagian besar pemilik bisnis.

6) Ini adalah 100% black hat SEO yang dapat membahayakan bisnis Anda.

Metode back hat SEO adalah metode yang terlarang dan dianggap demikian oleh pedoman Google. Sayangnya, tindakan ini sering kali menyebabkan penalti permanen pada situs Anda yang bisa jadi sulit – atau bahkan tidak mungkin – untuk bisa kembali.

Anda ingin menghindari reputasi negatif dengan Google dengan cara apa pun karena hal ini berdampak buruk pada kemajuan pengoptimalan situs web Anda.

Anda bisa sangat yakin bahwa agensi mana pun yang menjual jasa SEO murah menggunakan taktik black hat yang melanggar pedoman Google.

Jika Anda peduli dengan masa depan bisnis Anda, Anda tidak ingin terlibat dalam semua itu.

7) Laporan otomatis dilakukan oleh AI, bukan manusia sungguhan.

Dari perspektif bisnis, untuk menghasilkan keuntungan, agensi SEO murah perlu mengurangi waktu yang dihabiskan sebanyak mungkin – itulah mengapa mereka sangat mengandalkan otomatisasi.

Data yang tidak relevan dan membingungkan disertakan dalam banyak alat bantu laporan yang dihasilkan secara otomatis. Alat-alat ini dirancang untuk membanjiri Anda dengan informasi sehingga Anda percaya bahwa ada lebih banyak pekerjaan yang dilakukan untuk menyusunnya daripada yang sebenarnya terjadi.

8) Manajer akun yang tidak berpengalaman yang tidak tahu apa-apa tentang SEO.

Perusahaan akan menugaskan Anda yang disebut “manajer akun” yang sebenarnya hanyalah perwakilan layanan pelanggan yang dimuliakan tanpa pengetahuan SEO yang signifikan. Perwakilan ini dilatih untuk memberi Anda harapan palsu dan menyesatkan Anda, jadi berhati-hatilah dengan janji-janji mereka. Jika Anda terus memaksa mereka untuk menjawab, pada akhirnya mereka akan tergelincir dan mengungkapkan ketidaktahuan mereka.

9) Mereka tidak pernah menyentuh analitik dan gagal menjawab pertanyaan yang sulit.

SEO yang sebenarnya membutuhkan wawasan mendalam dan analisis yang cermat terhadap perilaku pengguna – jika Anda hanya melihat data trafik, Anda akan kehilangan banyak hal.

Kami sering menggunakan Google Analytics (GA), Google Search Console (GSC), Hotjar, atau Mouseflow untuk menganalisis perilaku pengguna dan banyak alat lainnya untuk mendapatkan lebih banyak wawasan yang membantu dalam membentuk strategi.

Strategi SEO harus terus berkembang.

10) Mereka hanya bekerja pada sekumpulan kata kunci.

Target kata kunci Anda harus selaras dengan tujuan bisnis Anda, dan target tersebut harus realistis.

Jika Anda bekerja dengan penyedia SEO murah, Anda akan melihat bahwa mereka membatasi paket mereka dengan jumlah kata kunci yang mereka targetkan. Semakin banyak kata kunci yang Anda inginkan, semakin tinggi biayanya.

Hal ini salah dalam banyak hal karena SEO Anda tidak boleh dibatasi oleh sejumlah kata kunci.

Rencana SEO yang baik mencakup lebih dari sekadar peringkat kata kunci. Hal ini juga termasuk memilih kata kunci yang tepat untuk bisnis Anda, menyelaraskannya dengan rencana konten Anda, dan memastikan kata kunci tersebut sesuai dengan tujuan Anda secara keseluruhan.

11) Mereka mengoptimalkan secara berlebihan untuk kata kunci SEO dan sebagainya.

Anda dapat dengan mudah mengetahui apakah orang yang mengerjakan SEO Anda berpengetahuan dan berpengalaman atau tidak dari cara mereka merekomendasikan pengoptimalan konten.

Jika Anda melihat kata kunci diulang berkali-kali, dijejalkan di meta tag dan di setiap judul, itu adalah praktik SEO yang buruk yang bertujuan untuk memanipulasi algoritme.

Konten SEO murah akan selalu memiliki jejak yang sama – dioptimalkan secara berlebihan hingga sulit dibaca dan hanya menawarkan sedikit atau bahkan tidak ada nilai bagi pengunjung situs Anda.

12) Mereka melaporkan metrik SEO yang sia-sia.

Metrik kesombongan adalah pengukuran yang memberi Anda pandangan positif tetapi tidak membantu Anda memahami kemajuan Anda sendiri dengan cara yang memandu rencana masa depan.

Karena seluruh paket yang mereka jual kepada Anda adalah penipuan, mereka tidak mampu melaporkan metrik bisnis yang penting bagi Anda. Metrik kes ombongan memberi mereka lebih banyak ruang untuk mengelabui Anda agar percaya bahwa semuanya berjalan dengan baik, padahal tidak.

Inilah yang mereka laporkan

  1. Pergerakan kata kunci tanpa menyebutkan apa pun tentang pergerakan peringkat halaman 1.
  2. Klik dan tayangan dari laporan GSC.
  3. Metrik keterlibatan situs seperti pengunjung yang kembali vs. pengunjung baru, dan waktu yang dihabiskan di situs.
  4. Jumlah tautan yang dibangun bulan ini tanpa menyebutkan metrik situs.

Agensi SEO yang baik akan melaporkan metrik nyata yang terkait dengan pendapatan

  • Pertumbuhan trafik QoQ (kuartal vs kuartal) dengan wawasan tentang cara meningkatkan untuk kuartal berikutnya
  • Tren pertumbuhan trafik secara keseluruhan dari pandangan mata burung (bulan per bulan dalam jangka waktu 2 tahun)
  • Kata kunci ditambahkan ke halaman 1
  • Kata kunci ditambahkan ke zona LHF (buah yang menggantung rendah)
  • Kata kunci ditambahkan ke zona merah (halaman 5-10)
  • Lalu lintas dari blog dan berapa % dari jumlah tersebut yang sampai ke halaman ucapan terima kasih (konversi)
  • Kata kunci teratas yang menghasilkan konversi
  • Jumlah penjualan aktual bulan ini yang dikaitkan dengan lalu lintas organik

Sekarang Anda sudah tahu mengapa Anda harus menghindarinya, izinkan saya menunjukkan kepada Anda bagaimana cara menangkapnya.

Tanda bahaya dari paket SEO murah

  1. Panduan harga murah (
  2. Iklan yang menggunakan paket dan bundel yang dirancang untuk mengelabui Anda.
  3. Menjamin peringkat #1 (10 posisi teratas, seolah-olah semudah itu).
  4. Mereka mengatakan bahwa mereka membangun tautan, tetapi tidak ada yang menunjukkan kepada Anda sumbernya (mereka sering menggunakan jaringan PBN).
  5. Mempromosikan penggunaan teks anchor yang banyak dan konten berkualitas rendah.
  6. Tidak ada audit situs web atau diskusi strategi yang menjelaskan apa yang salah dan bagaimana cara memperbaikinya.
  7. Mereka mengirimkan laporan otomatis dengan banyak data tanpa penjelasan atau wawasan yang diusulkan.
  8. Mereka tidak akan mengatakan siapa yang akan mengerjakan akun Anda dan apa tingkat pengalaman mereka.
  9. Tidak ada studi kasus atau jika ada, itu hanya sekumpulan nomor palsu.

Pertanyaan untuk diajukan kepada agensi SEO atau pekerja lepas yang menawarkan jasa SEO murah

Tidak ada yang bisa menipu klien yang berpendidikan, terutama jika mereka mengetahui semua tanda bahaya dan mengajukan pertanyaan yang tepat.

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang bisa diajukan kepada agen SEO untuk membuat mereka bingung:

  1. Kami ingin memprioritaskan konversi dari penelusuran organik – bagaimana rencana Anda untuk membantu kami dalam hal ini?
  2. Tunjukkan studi kasus terbaru di mana Anda membantu klien tidak hanya menentukan peringkat untuk beberapa kata kunci, tetapi juga bagaimana peringkat tersebut berdampak pada pertumbuhan lalu lintas mereka dari waktu ke waktu.
  3. Jenis tautan seperti apa yang Anda bangun untuk klien serupa dari industri yang sama? Dapatkah Anda membagikan sampel?
  4. Apa saja yang akan Anda sertakan dalam audit SEO? Dan dapatkah Anda berbagi contoh seperti apa laporan akhir yang akan dihasilkan?
  5. Apakah Anda akan membahas peringkat pesaing dan memberi kami analisis lengkap tentang SEO mereka?

Kesimpulan

Anggaplah SEO sebagai investasi dalam hal ROI (laba atas investasi).

Jika Anda membayar agen SEO dengan harga yang tinggi (> $1000/bulan), maka itu adalah total $12.000 USD per tahun sebagai investasi. Apakah hal itu akan menghasilkan penjualan yang cukup untuk setidaknya membuat Anda mencapai titik impas?

Jika jawabannya ya, Anda telah melakukan uji tuntas terhadap agensi tersebut, dan mereka memberi Anda audit lengkap dengan strategi tentang apa yang akan mereka lakukan dengan transparansi penuh, maka hal ini sangat berharga.

Lebih baik daripada membayar setengahnya untuk agensi SEO murah dan mendapatkan nilai nol sama sekali.

Jika Anda ingin menjajaki bekerja sama dengan kami, kami menawarkan penilaian gratis yang dilengkapi dengan strategi lengkap dan transparansi penuh, dilengkapi dengan studi kasus dan testimoni, dan sepenuhnya gratis. Minta dari sini.