Alat Terbaik yang Digunakan Agensi & Konsultan Digital untuk Manajemen Proyek SEO

Statistik adalah dasar dari pemasaran. Sebagai seseorang yang bekerja selama bertahun-tahun di bidang riset pasar, saya dapat mengonfirmasi hal ini. Jika Anda tidak memahami apa yang tidak berfungsi – atau apa yang berfungsi – Anda hanya akan menebak-nebak.

Sebaiknya Anda melempar koin untuk menetapkan strategi pemasaran.

Statistik Pemasaran Terbaru

Selain itu, akses yang semakin besar yang dimiliki pemasar digital kepada pelanggan telah mengubah strategi pemasaran B2B. Pemasaran melalui email, media sosial, berkembangnya ponsel pintar, dan kemajuan teknologi lainnya telah mengubah industri ini sepenuhnya.

Namun perubahan ini masih terus terjadi, jadi penting untuk memahami ke mana arah kita. Pada akhirnya, penting bagi setiap bisnis atau merek yang menargetkan pelanggan B2B untuk memahami perilaku konsumen, tren terbaru, dan saluran apa yang digunakan orang.

Sebaiknya selalu tinjau kembali apa yang digunakan untuk menghasilkan prospek dan tidak hanya membuat keputusan dengan cepat. Ketika Anda benar-benar melihat metrik seperti tingkat keberhasilan, pertumbuhan, dan penggunaan, dan memutuskan strategi Anda berdasarkan hal tersebut, Anda akan lebih mungkin membuat perusahaan Anda sukses.

Statistik Keseluruhan

Statistik Industri B2B

  • 47% pemasar B2B percaya bahwa mempersonalisasi produk dan layanan akan menjadi strategi penting pada tahun 2020.(Sagefrog, 2019)
  • 56% pemasar B2B percaya bahwa pengeluaran pemasaran digital adalah prioritas untuk tahun 2020.(Sagefrog, 2019)
  • Menurut laporan, 80% prospek media sosial B2B berasal dari LinkedIn.(Ironpaper, 2017)
  • Menambahkan Youtube ke dalam rencana saluran distribusi konten tahun depan sedang dipertimbangkan oleh 48% pemasar.(Laporan Negara Bagian Inbound, 2017)
  • Percaya bahwa ini adalah cara yang paling efektif untuk beriklan secara digital, 58% pemasar B2B menggunakan iklan mesin pencari berbayar.(Consalta)
  • Blogging dilakukan oleh 86% perusahaan B2B.(The Real Time Report, 2010)
  • Pada tahun 2020, 70% permintaan pencarian B2B akan dilakukan melalui ponsel pintar, naik dari 50%.(Boston Consulting Group, 2017)
  • Menciptakan lebih banyak konten di tahun depan adalah bagian dari rencana 70% pemasar B2B.(LinkedIn, 2015)
  • Strategi konten yang terperinci digunakan oleh 69% pemasar B2B yang sukses.(Content Marketing Insitute, 2020)
  • Setiap hari, blogger online menulis lebih dari tiga juta posting blog.(Worldometer, diperbarui setiap hari)
  • Menemukan pekerja yang terlatih dalam pemasaran konten lebih menantang, menurut 1 dari 3 profesional pemasaran B2B.(Content Marketing Institute, 2014)
  • Lima kali lebih banyak lalu lintas yang datang ke perusahaan yang membuat blog 15+ kali per bulan dibandingkan perusahaan yang tidak membuat blog.(Hubspot, 2016)
  • Untuk peluncuran produk, 71% pemasar teknologi B2B lebih memilih Twitter daripada media sosial lainnya.(Webequity, 2016)
  • Menghasilkan prospek dan lalu lintas adalah tantangan terbesar mereka, menurut 63% pemasar.(Laporan Status Inbound, 2017)
  • Kemungkinan besar – menurut 50% dari mereka yang menggunakan LinkedIn – pengguna akan membeli dari perusahaan yang berinteraksi dengan mereka di platform tersebut.(Ironpaper, 2017)
  • LinkedIn menyatakan bahwa 80% dari prospek media sosial B2B berasal dari platformnya.(LinkedIn, 2015)
  • Tidak ada kontak manusia yang akan terjadi pada 80% pembelian B2B pada tahun 2020.(Forrester & Gartner 2018)
  • Dari para pemasar, 29% menggunakan kembali konten yang sudah ada.(Curata, 2016)
  • Rata-rata, perusahaan menghabiskan sekitar 2% dari pendapatan secara langsung untuk anggaran pemasaran B2B mereka.(CMO, 2014)
  • Proyek penulisan yang dialihdayakan oleh pekerja lepas dilakukan oleh 64% pemasar B2B.(Top Rank Marketing, 2014)
  • Mengalihdayakan pembuatan konten melalui situs web seperti UpWork dilakukan oleh 46% pemasar B2B.( LaporanPemasaran Konten B2B, 2016)
  • Lebih dari 40% orang mengakui bahwa mereka hanya membaca sekilas postingan blog(Hubspot, 2016)
  • Memproduksi konten yang konsisten adalah tantangan utama bagi 50% Pemasar B2B.(LinkedIn, 2015)
  • Fotografi berkualitas profesional sangat penting, menurut 46% pemasar B2B.(Dewan CMO, 2016)
  • Realokasi dari periklanan tradisional ke pemasaran digital dilakukan oleh 28% profesional pemasaran.(Gartner, 2013)
  • Alat promosi terbaik, menurut 35% pemasar konten, adalah komunitas online.(Databox, 2019)
  • Hambatan terbesar bagi para profesional industri B2B adalah kurangnya anggaran (59%) dan tidak menjangkau orang-orang ketika mereka siap untuk membeli (39%).(CMO, 2014)
  • Rasio klik-tayang dua kali lebih tinggi ketika karyawan, bukan perusahaan itu sendiri, membagikan konten.(Ironpaper, 2017)
  • Klik terbanyak terjadi pada postingan blog dengan judul antara 6-13 kata.(Laporan Status Inbound, 2017)
  • Sumber utama untuk prospek pemasaran B2B, menurut 63% pemasar, adalah rujukan.(Sagefrog, 2019)
  • Untuk meneliti keputusan pembelian, lebih dari 51% pembeli B2B mengandalkan konten video.(Laporan Pembuatan Permintaan, 2016)
  • Rata-rata postingan blog terdiri dari 1.050 kata. (Orbit, 2016)
  • Dimanfaatkan oleh 84% pemasar, taktik pemasaran yang paling banyak digunakan di tahun 2019 adalah pemasaran email.(Sagefrog, 2019)
  • Pencarian suara adalah tren besar berikutnya, menurut 31% pemasar, meskipun dua pertiganya tidak memiliki strategi untuk mempersiapkannya.(EConsultancy, 2017)

Statistik Pelanggan B2B

Kesimpulan

Secara statistik, sebagian besar pembaca mungkin tidak akan sampai sejauh ini, meskipun jika Anda membaca, kemungkinan besar Anda belum membaca keseluruhan tulisan ini. Namun, jika Anda sudah sampai di sini, Anda sebaiknya mengikuti saran saya dan mempertimbangkan statistik yang menarik minat Anda. Itulah hal-hal yang harus Anda pertimbangkan saat mengembangkan strategi pemasaran B2B Anda.